Header Ads


Ini 5 Manfaat Mengkudu yang Baik untuk Kesehatan Meski Pahit dan Bau



PastiSatu - Mengkudu adalah salah satu jenis buah yang masih termasuk spesies keluarga kopi. Buah yang memiliki rasa yang pahit dan bau yang kurang sedap ini sering dikonsumsi dalam bentuk jus ataupun suplemen makanan. Namun, perlu kamu ketahui bahwa dibalik rasanya yang pahit dan baunya yang kurang sedap ini terdapat manfaat yang sangat baik untuk kesehatan

Manfaat apa sajakah? berikut ulasannya.


1. Menurunkan demam

Pada mengkudu ternyata terdapat khasiat antivirus yang mana dapat membantu menurunkan demam dan menyingkirkan batuk. Sehingga, buat kamu yang sedang demam atau batuk, yuk cobain konsumsi mengkudu untuk mengatasinya agar tidak selalu ketergantungan terhadap obat-obatan.


2. Menjaga kesehatan rambut

Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah dambaan bagi setiap orang, namun keinginan itu dapat kamu wujudkan hanya dengan menggunakan masker rambut dari mengkudu. Pasalnya, mengkudu mengandung senyawa gliserol dan asam butirat yang mana berperan dalam menjaga kesehatan rambut.

Selain itu, mengkudu juga mengandung asam lemak yang mampu memperkuat folikel rambut dan mengatasi masalah kesehatan rambut, seperti rambut rontok dan ketombe pada rambut.


3. Mencegah kanker

Mengkudu juga dapat bermanfaat dalam mencegah munculnya kanker. Pasalnya, dalam mengkudu terdapat kandungan antioksidan yang mana terbukti dapat mencegah timbulnya kanker dalam tubuhmu. Mengkudu juga memiliki sifat stimulasi kekebalan tubuh dan bersifat melawan tumor.


4. Meningkatkan kekebalan tubuh

Buat kamu yang ingin miliki kondisi tubuh yang selalu vit, coba deh buat mengonsumsi jus mengkudu. Pasalnya, mengkudu mengandung kandungan scopoletin yang memiliki sifat anti bakteri, anti-inflamasi, anti jamur dan anti-histamin, sifat-sifat inilah yang berfungsi untuk meningkatkan mekanisme pertahanan tubuh. Sehingga, kamu pun akan terhindar dari berbagai virus dan bakteri yang menyerang tubuh mu.


5. Menurunkan gula darah

Mengkudu juga bermanfaat untuk membantu menurunkan gula darah. Pasalnya, telah terbukti bahwa mengkudu memiliki sifat penurun gula darah yang mana dapat membantu menurunkan kadar gula darah. Selain itu, mengkudu juga telah terbukti sebagai obat diabetes yang efektif.

Nah, itu tadi 5 manfaat mengkudu yang baik untuk kesehatan walaupun rasanya pahit dan memiliki aroma yang kurang sedap. Yuk cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.