Header Ads


Mudik Lancar, Fadli Zon Curiga Imbas Mahal Tol & Pesawat



PastiSatu - Wakil Ketua Partai Gerindra, Fadli Zon, mencurigai lancarnya arus mudik disebabkan karena warga enggan mudik akibat mahalnya tarif tol dan tiket pesawat. Sehingga ia menilai minimnya kemacetan lalu lintas selama arus mudik tahun ini sudah sewajarnya. 

Kepada pewarta yang menemuinya saat berkunjung ke kediaman Ketua DPR RI Bambang Soesatyo, Fadli mengaku mendapat laporan dari warga soal mahalnya tiket pesawat dan tarif tol. 

"Jangan-jangan karena itu kemudian jadi semuanya lancar karena orang enggak sanggup memakai jalur-jalur yang convenient," kata Fadli, Rabu (5/6).


Tingginya tiket pesawat dikeluhkan banyak orang menyebabkan penumpang di sejumlah bandara anjlok. Bandara di Bali dan Sumatera Barat misalnya contoh bandara yang mengalami penurunan penumpang. 


Masih menurut Wakil Ketua DPR RI itu, keterjangkauan akomodasi transportasi menjadi faktor penting yang harus dijaga oleh pemerintah. Fadli menilai hal ini menjadi pekerjaan rumah pemerintah di waktu-waktu mendatang. 

"Saya kira ke depan harus dipikirkan mudik itu biayanya tetap normal, harga-harga tiket pesawat tetap terjangkau, kemudian harga di jalan tol jangan naik," imbuhnya. 


Arus mudik tahun ini dinilai relatif lebih lancar dari tahun-tahun sebelumnya. Beberapa mengatakan kelancaran arus mudik darat tahun ini tak lepas dari beroperasinya tol Trans-Jawa. 

"Memang itulah tugasnya pemerintah memberikan kemudahan dan fasilitas karena rakyat membayar pajak, pajak itu dikembalikan ke rakyat dalam bentuk fasilitas publik," pungkas Fadli.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.