Header Ads


Tidur dengan membungkus tubuh dalam selimut tebal? Ini manfaatnya

Tidur dengan membungkus tubuh dalam selimut tebal? Ini manfaatnya

Majalah QQHoki - Saat udara malam yang dingin menyerang, tentu saja tidur dengan membungkus tubuh dalam selimut adalah hal yang menyenangkan.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, cara tidur seperti ini ternyata membawa banyak manfaat untuk kesehatan lho. Apa saja?

Sudah banyak penelitian yang membuktikan bahwa tidur dengan berselimut tebal akan menurunkan kadar kecemasan, gelisah, stres, dan depresi. Insomnia pun bisa sembuh.

Saat kamu merasa nyaman tidur di dalam selimut tebal, kamu akan terbangun dengan perasaan yang lebih segar di pagi harinya.

Selimut tebal akan memberikanmu kehangatan dan ujung-ujung saraf akan menjadi lebih tenang. Kualitas tidur pun meningkat.

Terkadang saat kamu akan tidur, pikiran sering melayang tak tentu arah. Tidur dengan selimut tebal akan mengirimkan sinyal ke pikiran untuk jadi lebih tenang. Kamu pun akan lebih mudah untuk memejamkan mata.

Tidur dalam selimut akan membuat tubuh mengeluarkan hormon serotonin dan dopamin yang membuat pikiran jadi lebih santai.

Terakhir, tidur dalam selimut tebal membuat merasa seperti tidur dengan dipeluk orang yang kamu sayangi. Dan hal ini membuatmu jadi lebih bahagia.

Jadi, apakah udara cukup dingin malam ini? Jika ya, ambil selimut tebalmu dan dapatkan manfaat sehat di atas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.