Header Ads


Polda NTB Terjunkan Brimob Amankan Polres Hingga Polsek

Pengamanan di Mapolda NTB diperketat, Senin (14/5/2018).



Majalahqqhoki.com, MATARAM - Untuk mengantisipasi agar teror tidak meluas ke wilayah Lombok, Nusa Tenggara Barat ( NTB), Polda NTB memberlakukan Siaga Satu. 

Peningkatan pengamanan di Mapolda NTB terlihat mulai dari pintu gerbang. Setiap pengendara dan mobil yang masuk ke Mapolda NTB diperiksa secara ketat oleh aparat kepolisian bersenjata lengkap.

Sebenarnya, peningkatan pengamanan sudah berlangsung sejak pekan lalu.

Mengingat beberapa kelompok teroris berafiliasi dengan kelompok garis keras di wilayah Bima, NTB, Seperti ,Jaringan JAT (Jemaah Ansarut Tauhid) dan JAS (Jaringan Ansarut Syariah) yang terus dalam pantauan dan pengawasan Polda NTB hingga kini.

Dari pantauan Kompas.com, pemeriksaan ketat dilakukan di pintu masuk markas kepolisian, seperti Mapolres Kota Mataram dan Mapolda NTB.

Agen Sakong Online

Kendaraan roda dua maupun roda empat diperiksa secara  teliti, mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Wakapolda NTB, Kombes Pol Tajuddin mengatakan, pengamanan dilakukan untuk mengantisipasi gerakan teror ke Nusa Tenggara Barat.

"Seluruh markas kepolisian di NTB mulai dari Polsek, Polres, Polresta, dan Polda ditingkatkan pengamanannya," katanya. 

Termasuk tempat-tempat ibadah, baik gereja, pura, kelenteng, dan masjid yang tersebar di NTB, mendapat pengamanan yang ketat.

Selain itu, pihaknya mengerahkan satuan Brimob untuk membantu pengamanan di sejumlah Polsek dan Polres.

Saat ini situasi di NTB berjalan kondusif. Namun masyarakat tetap diminta waspada atas teror yang terjadi sepanjang Minggu dan Senin ini di Jawa Timur.


Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.