Header Ads


Begal Hantui Bandung, Ridwan Kamil: Saya Setuju Tembak di Tempat

Begal Hantui Bandung, Ridwan Kamil: Saya Setuju Tembak di Tempat


Majalahqqhoki.com, BANDUNG -  Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menyatakan setuju polisi menindak tegas para begal yang meresahkan. Bahkan apabila memang diperlukan, ia setuju polisi melakukan tembak di tempat bagi penjahat jalanan itu.

"Jangan macam-macam di Kota Bandung. Saya setuju tembak di tempat saja. Kepada kepolsian, urusan begal ini jangan dikasihani," katanya di Pendopo Kota Bandung, Jumat (31/8/2018).

Menurutnya pelaku kejahatan yang kerap beraksi di Kota Bandung berasal dari luar daerah. Mereka sengaja beraksi di Kota Bandung karena banyak target yang bisa menjadi korban.

"Kalau melihat statistiknya hampir 2/3 (pelaku) bukan KTP Bandung. Pelakunya itu menargetkan kota turis, kota wisata.

Agen Sakong Online

Karena instrumen sosial warga Bandung mah sudah memadai, jadi menandakan ini kriminalitas murni," ujar pria yang akrab disapa Emil ini.

Karena itu, kata dia, apabila sesuai aturan diperlukan untuk ditindak tegas di tempat, ia mendukung polisi. "Kalau secara aturan memungkinkan dan bisa, saya setuju saja. Jika itu diperlukan untuk tembak ditempat saya setuju," tandas Emil.

Dalam kesempatan itu Emil meminta kepolisian dan warga untuk meningkatkan kewaspadaan. Sebab permasalahan keamanan dan ancaman sosial masih bisa terjadi kapan dan di mana saja.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.