Header Ads


Guru Terdampak Gempa Lombok Dapat "Uang Kaget"

Mendikbud Muhadjir Effendy mengunjungi beberapa sekolah terdampak gempa di Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB), Senin (13/8/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) memberikan bantuan dana untuk para guru yang terdampak gempa di Lombok.

Menurut Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ( Mendikbud) Muhadjir Effendy, dana itu diberikan dalam bentuk uang tunjangan.

"Untuk guru baik negeri atau non negeri akan mendapatkan uang kaget," ujarnya di Kantor Kemenko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Jakarta, Jumat (31/8/2018).

"Untuk guru PNS mendapatkan Rp 1,5 juta dan guru non PNS Rp 2 juta," sambung Mendikbud usai mengikuti rakor rehabilitasi dan rekonstruksi Lombok tersebut.

Agen Sakong Online

Pemberian uang tunjangan tersebut tidak diberikan satu atau dua bulan, namun kata Mendikbud mencapai enam bulan.

 Berdasarkan data, dari 770 sekolah di Lombok, sebanyak 386 sekolah rusak akibat gempa. Baca juga: Kemendikbud Gulirkan 229 Miliar Rehabilitasi Sekolah Gempa Lombok

Menurut Mendikbud, akibat hal itu sebagian siswa harus belajar sementara di tenda-tenda dekat pengungsian.

Mendikbud juga mengungkapan para guru mengalami trauma akibat gempa. Kemendikbud pun menyatakan siap melakukan rotasi guru agar proses belajar mengajar bisa dilakukan.


Sumber dari.Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.