Header Ads


Cerita Orang Tua Beri Nama Bayi Avanza

Bayi kembar 3 Avanza. Foto: M Iqbal


Majalahqqhoki.com, CILEGON - Momen bahagia sekaligus haru dirasakan pasutri Azri Prihatna dan Mumun Mualifah saat lahiran ketiga putri kembarnya di mobil. Ketiga bayi kembar itu akhirnya diberi nama Avanza.

Mumun Mualifah melahirkan dalam perjalanan menuju salah satu rumah sakit di Cilegon. Jarak dari rumahnya di Puloampel, Kabupaten Serang menuju rumah sakit sekitar 25 km.

Menggunakan mobil Toyota Avanza, pada Senin (3/9) pagi, pasutri bersama keluarganya berangkat menuju rumah sakit lantaran sang ibunda merasakan sakit perut hebat yang kemudian diketahui kontraksi.

"Awalnya memang sudah rencana mau ke rumah sakit karena dari bidan dan dokter bilang kita nggak bisa normal harus caesar karena yang satunya sungsang," kata Azril Prihatna kepada wartawan di kediamannya, Serang, Rabu (5/9/2018)

Agen Sakong Online

Di perjalanan, kontraksi Mumun makin menjadi. Baru berjalan sekitar 2 km dari rumah, ketiga bayi itu lahir di dalam mobil. Suasana pecah ketika tangisan bayi terdengar saat bayi pertama lahir ke dunia.
"Pokoknya tujuan kita rumah sakit apapun itu jalan aja terus, ketika itu ya sudah keluar di dalam mobil," ujarnya.

Tujuan ke rumah sakit pun batal, mobil Avanza tempat lahir si bayi pun putar arah mencari klinik terdekat. Tak sampai 10 menit, sekeluarga sampai di klinik dan langsung mendapatkan penanganan. "Yang pertama lahir jam 7.35 di Salira terus puter balik nyari klinik abis itu udah buyar lupa jam lupa berapa," tuturnya.

Setelah proses lahiran selesai dibantu dengan para dokter di klinik, keluarga bersepakat memberi nama ketiga anaknya dengan nama akhir Avanza. Anak pertama diberi nama Nazrina Khaira Avanza, kedua Nazrina Haura Avanza, dan ketiga Nazrina Khaula Avanza. (ddn/ddn)

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.