Header Ads


Didatangi Bupati Batang, Afandi Dibawa ke Rumah Sakit

Didatangi Bupati Batang, Afandi Dibawa ke Rumah Sakit


Majalahqqhoki.com, BATANG - Cerita Afandi yang putus asa dalam penyakitnya selama 14 tahun dan pernah mengirimkan surat ke kejaksaan agar diperbolehkan disuntik mati, sampai ke Bupati Batang.

Bupati Batang, Wihaji bersama Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batang, Dr Hidayah Basbeth langsung mendatangi rumah Afandi di Desa Timbang RT 5 /RW 2, Kecamatan Banyuputih.

Tim kesehatan langsung memeriksa kondisi kesehatan dan riwayat penyakit yang diderita Afandi. Hasil pemeriksaan tim medis, Afandi menderita sakit maag kronis. Ia juga tidak pernah berobat di rumah sakit dan hanya pengobatan alternatif.

Setelah pemeriksaan, Wihaji langsung mendatangi kamar Afandi dan memberikan motivasi agar semangat sehingga sakirnya bisa sembuh.

Kepada Wihaji, Afandi menjelaskan dirinya sudah putus asa akibat sakit yang dideritanya tak kunjung sembuh.

Agen Sakong Online

"Bapak ingin sembuh kan? Ikuti kata saya ya pak. Saya bisa sembuh," kata Wihaji pada Afandi.

Kalimat itu langsung ditirukan oleh Afandi.

Usai melakukan motivasi dan membujuk Afandi agar mau kembali berobat di rumah sakit.

"Kita cek langsung dan saya baru tahu. Harapan kita bisa langsung ditangani. Untuk pengecekan hari ini juga tadi saya bujuk ke rumah sakit. Untuk pembiayaaan biar pemda yang menanggung," jelas Wihaji.

Wihaji menambahkan untuk keluarga Afandi juga akan ikut menjadi keanggotaan BPJS.

"Keluarga ini sebetulnya mampu. Tapi karena dulunya bekerja saat ini tidak bekerja, pemerintah akan hadir mengawal ini semoga lekas sembuh," katanya.


Sumber dari, Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.