Header Ads


Prabowo China Penting bagi Indonesia, Hubungan Harus Ditingkatkan


Majalahqqhoki.com - Calon presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto, menghadiri Hari Kemerdekaan Ke-69 China yang digelar di Ballroom Shangrilla hotel, Jakarta,  (28/9/2018) malam. 

Dalam kesempatan itu, Prabowo menilai China sebagai negara yang penting bagi Indonesia sehingga hubungan kedua negara harus terjalin dengan baik. 

"Saya memandang China sangat penting bagi Indonesia, jadi kita harus jalin hubungan baik, kita harus tingkatkan hubungan dalam tingkat yang lebih baik dan saling membantu," kata Prabowo dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, seperti dikutip Antara.


Dia juga berharap bahwa hubungan bilateral antara Indonesia dan China harus terus terjaga dengan baik, begitu pula dengan negara-negara seluruh dunia lainnya. 

Menurut dia, hubungan Indonesia dengan semua negara harus baik, Indonesia harus punya filosofi pandangan 1.000 kawan terlalu sedikit, 1 lawan terlalu banyak. 

Prabowo yang hadir bersama rombongan ketika tiba di lokasi langsung disambut Duta Besar China untuk Indonesia Xiao Qiang. Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Rakyat Tiongkok serta lagu "Indonesia Raya" yang dinyanyikan oleh puluhan penyanyi penyanyi cilik. 

Mereka mengenakan pakaian adat Tiongkok dan adat budaya Indonesia sembari mengibarkan bendera Tiongkok dan Indonesia sebagai tanda persahabatan kedua negara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.