Header Ads


Cari Tahu Kelemahanmu Dengan Melihat Dari Warna Kesukaanmu



Majalahqqhoki - Dunia psikologi telah meneliti bahwa kepribadian seseorang kurang lebih dapat dikaitkan dengan warna favoritnya. Namun tetap saja, penelitian ini tidak bersifat rata untuk semua orang, karenanya bisa saja kamu menemukan sifat yang tidak sesuai dengan warna favoritmu.

Tapi kalau kamu sekedar mau tahu apa kelemahanmu, 7 warna favorit ini bisa menjawabnya, lho. Penasaran, kan?


1. Merah

Faktanya, penyuka warna 'berani' ini sangat suka menikmati kesenangan hidup yang ada pada saat itu juga, atau biasa disebut live in the moment. Kalau kamu penyuka warna merah, kamu sebenarnya adalah orang yang nemiliki semangat dan motivasi tinggi untuk menjalani hidup, tapi tidak memikirkan sesuatu yang bersifat jangka panjang. Kamu hanya fokus pada apa yang akan terjadi besok. Padahal, ada banyak hal yang harus dipersiapkan dari awal kalau kamu mau menata masa depan, kan?


2. Kuning

Penyuka warna cerah ini biasanya adalah orang yang 'cerah' juga. Spontan, ceria, dan impulsif. Si Kuning biasanya selalu siap menghadapi tantangan hidup dan beradaptasi, namun mereka sangat pilih-pilih lingkungan pergaulan! Nggak heran, teman dekat si Kuning bisa dibilang sedikit. Penyuka warna ini juga dikenal hobi berbelanja alias boros, lho. Kamu, bukan?


3. Hijau

Si Hijau dikenal karena bijaksana dan kalem. Tapi tahu nggak, kalau kamu penyuka warna hijau, boleh jadi kamu orang yang kaku! Dalam urusan yang penting, kamu punya keinginan yang begitu besar, sehingga akan bersikap ketat dan memastikan semuanya selesai dengan baik. Kadang kamu juga terkenal labil, lho.


4. Biru

Ada beberapa warna biru yang kita kenal. Kalau kamu cenderung menyukai biru cerah, maka kelemahanmu adalah suka bersantai-santai dalam menjalani hidup. Santai sih, boleh, asal jangan berlebihan!

Tapi, kalau kamu penyuka warna biru gelap, kamu bisa dibilang orang yang serius! Saking seriusnya, kamu nggak memberikan ruang buat kesenangan di dalam hidup kamu. Fokus pada tujuan itu bagus, tapi kamu tetap harus menikmati prosesnya, ya.


5. Merah muda

Si Merah Muda adalah pribadi yang sensitif dan manis. Mereka menyukai hal-hal lucu dan romantis. Tapi, mereka biasanya masih bersikap manja dan kekanakan. Padahal kalau dewasa sedikit, penyuka warna ini bakal jadi idaman, nih!


6. Ungu

Ungu biasanya unggul dalam hal berdebat. Kamu adalah tipe yang disukai orang lain, namun tidak mudah menaruh kepercayaan. Kamu sedikit tertutup, bahkan kadang juga merasa minder. Padahal itu nggak perlu lho, mengingat banyak juga orang yang kagum denganmu.


7. Hitam

Penyuka warna hitam sering disebut-sebut sebagai karakter yang cuek. Kamu punya pergaulan yang luas karena kamu nggak memedulikan omongan orang lain. Tapi terkadang kamu menyimpan rahasia dan nggak menceritakannya kepada siapa pun. Karena kamu menyukai warna gelap, itu artinya kamu orang yang tertutup. Padahal kalau kamu mau cerita sedikit, banyak teman yang bakal membantumu, lho.

Itu dia kelemahan berdasarkan warna favoritmu. Cocok, nggak? Kalau cocok, bisa dijadiin bahan introspeksi diri tuh, siapa tahu kamu bisa jadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya. Ya, kan?





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.