Header Ads


Ingin Membuat Salad Buah yang Sehat? Berikut 10 Bahan Terbaik yang Bisa Digunakan



Majalahqqhoki - Tubuh kita membutuhkan berbagai macam mineral dan vitamin yang kompleks. Mengonsumsi buah-buahan sangat dianjurkan untuk memenuhi vitamin dan mineral tersebut. Namun, tak hanya satu atau dua jenis buah saja yang harus kita konsumsi. Berbagai vitamin bisa tercukupi dengan mengonsumsi banyak macam buah.

Oleh karena itu, kamu bisa mengonsumsi salad buah supaya kebutuhan vitamin tercukupi seluruhnya! Berikut ini beberapa bahan yang tepat dikombinasikan untuk membuat salad buah.


1. Apel

Tekstur apel yang gurih menjadi salah satu pelengkap kombinasi seporsi salad buah. Rasanya yang manis mengandung vitamin B, C, serta mineral, seperti kalium, fosfor dan kalsium yang dibutuhkan tubuh.


2. Semangka

Buah semangka mengandung banyak air dan rasanya manis. Warna merahnya begitu menggoda untuk disantap. Kandungan vitamin di dalamnya seperti B6, C, E, K, A, serta mineral kalsium, zat besi, dan sebagainya bisa menyegarkan tubuh seketika.


3. Anggur

Anggur merupakan salah satu bahan terbaik untuk dikombinasikan menjadi seporsi salad buah. Rasanya yang manis-masam tercampur dengan buah yang lain. Jadi lebih nikmat, deh! Anggur mengandung vitamin A, E, B6 serta mineral penting, seperti kalium dan zat besi.


4. Stroberi

Stroberi juga memiliki rasa manis-masam dan berwarna merah terang. Kandungan vitamin B1, B2, B3, B6, K, A, E, dan mineralnya sangat dibutuhkan tubuh lho. Menambahkan stroberi dalam salad buahmu tentu akan menjadikan rasanya makin bervariasi!


5. Kiwi

Warna hijau dari kiwi tentu mempercantik salad buah. Rasanya juga segar dan sangat cocok dikombinasikan bersama buah lainnya. Tubuh juga bisa mendapatkan vitamin C, kalsium, zat besi, maupun asam folat penting dari kiwi.


6. Mangga

Tambahkan buah mangga ke dalam saladmu! Rasa manisnya begitu menyegarkan dan kandungan vitaminnya pun sangat berguna buatmu. Mangga mengandung vitamin A, C, E, dan berbagai mineral, seperti kalsium dan selenium.


7. Jeruk

Jangan lupakan pemasok vitamin C terbaik untuk tubuh ini. Selain karena warna oranyenya yang menyegarkan, kesegaran rasanya bakal membuat saladmu jadi makin nikmat. Bikin gak berhenti makan nih!


8. Buah naga

Buah naga mengandung vitamin B1, B2, B3, C, kalsium, serta zat besi yang penting untuk kesehatan. Rasanya yang manis sangat cocok dikombinasikan dengan buah lainnya. Penggemar buah naga mana suaranya?


9. Jelly

Selain buah-buahan, jangan lupa untuk menambahkan jelly dalam salad buahmu. Jelly menjadi pelengkap rasa yang nikmat pada seporsi salad buah. Bakal makin nikmat kalau jellynya masih dingin lho.


10. Keju

Last but not least, penting banget untuk menaburkan keju parut di atas salad. Keju akan membuat rasa saladmu jadi makin nikmat dan menggoda selera.

Selain sehat dikonsumsi, kandungan vitamin dan mineralmu juga akan tercukupi dari mengonsumsi salad buah. Segar dan kenyang bisa didapatkan dari satu makanan ini.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.