Header Ads


Ini 5 Khasiat Nanas Bagi Kesehatan Pria!



Nanas memang kaya khasiat bagi kesehatan tubuh. Usut punya usut, buah tropis tersebut ternyata menawarkan manfaat khusus untuk pria, nih. Dilansir dari laman Men's Jurnal, Eat Something Sexy, dan Health Ambition, inilah keuntungannya jika pria gemar mengkonsumsi buah yang memadukan rasa asam-manis nan menyegarkan tersebut.


1. Meningkatkan daya tahan fisik

Misalnya, saat berolahraga yang banyak menguras tenaga. Nah, kandungan gula sederhana dalam nanas akan menambah simpanan glikogen, yang kemudian digunakan sebagai pengganti energi yang terpakai saat berolahraga. Singkatnya, pemulihan kekuatan fisik pasca beraktivitas berat akan lebih cepat terealisasi.


2. Memperbesar peluang kesuburan

Kandungan anti-oksidan yang membantu menyingkirkan radikal bebas di dalam tubuh dengan cepat. Imbasnya, sistem reproduksi pun ikut membaik. Apalagi juga diperkaya dengan aneka mineral seperti zinc, tembaga, beta-karoten, hingga folat yang akan membantu menyehatkan sistem reproduksi tersebut.


3. Memperkokoh struktur tulang

Kandungan mangan di dalam nanas juga baik untuk kesehatan tulang. Tepatnya, berperan krusial terhadap pertumbuhan struktur tulang yang kuat hingga pembentukan tulang rawan. Tak hanya itu, mangan pun bersumbangsih untuk meningkatkan performa otot, lho.


4. Mendorong rangsangan daya seksual

Nanas termasuk buah afrodisiak alias 'perangsang daya seksual'. Kandungan tiamin di dalamnya akan mendorong peningkatan libido dan fungsi seksual yang lebih optimal. Terutama, peran senyawa allicin dalam level tinggi yang akan meningkatkan aliran darah menuju organ seksual.


5. Mempercepat pemulihan pasca inflamasi

Enzim bromelain yang khas di dalam nanas ini bekerja efektif sebagai anti-inflamasi sehingga dapat mempercepat proses pemulihan pada luka atau peradangan. Kandungan vitamin C nya pun tergolong tinggi. Alhasil, daya tahan tubuh untuk menangkal potensi infeksi pun dapat ditingkatkan.

Tuh, siapa nih yang menjadikan nanas sebagai buah favoritnya? Eits, tapi jangan pula malah dikonsumsi berlebihan, ya.




Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.