Header Ads


Kurangi 5 Makanan Ini, Karena Bisa Bikin Miss V Bermasalah!



Majalahqqhoki -- Makanan adalah suatu zat yang harus memberikan nutrisi pada tubuh agar kita tetap bisa bertahan hidup. Namun kadang kita gak sadar beberapa makanan baiknya gak dikonsumsi secara berlebihan karena akan memberikan masalah pada vagina. Salah satu masalah yang biasany hadir adalah infeksi jamur pada vagina dan vagina berbau tak sedap. Nah berikut 5 makanan yang sebaiknya gak dikonsumsi berlebihan agar tak menimbulkan masalah pada vagina, yuk simak!


1. Alkohol

Alkohol memang akan menyebabkan berbagai masalah dan penyakit bila dikonsumsi secara berlebihan. Bahkan ternyata alkohol bisa menimbulkan masalah pada vagina yaitu vagina terkena dehidrasi sehingga cairan dalam tubuh bisa berkurang drastis. Selain itu alkohol juga bisa menyebabkan kulit kering dan sederet masalah lainnya yang harusnya kamu hindari saja.


2. Makanan dan minuman manis

Ternyata berbagai makanan dan minuman manis bisa menyebabkan vagina keputihan dan resiko infeksi vagina meningkat. Ternyata hal ini dikarenakan keputihan sangat menyukai gula dan tempat yang lembab sehingga tentunya terlalu banyak makan manis akan membuat vaginamu bermasalah. Oleh karena itu lebih baik konsumsi makanan manis secukupnya saja tak perlu berlebihan.


3. Keju

Makanan super lezat ini ternyata bisa juga menimbulkan berbagai masalah untuk vagina. Konsumsi keju yang berlebihan bisa menyebabkan bakteri dan jamur bersarang di vagina. Hal ini karena keju bisa mengganggu pH seimbang vagina sehingga banyak bakteri patogen dan jamur tumbuh subur di pH yang tak sesuai. Oleh sebab itu lebih baik konsumsi keju secukupnya saja meskipun memang lezat karena hal yang berlebihan itu kurang baik.


4. Kopi

Ternyata kopi pun bisa menyebabkan masalah pada vagina ketika dikonsumsi berlebihan. Kopi bisa menyebabkan keputihan dan menimbulkan area tak sedap pada vagina. Bahkan kafein yang terkandung didalam kopi bisa menimbulkan stres yang akhirnya stres bisa menyebabkan berbagai masalah pada tubuh termasuk meningkatkan resiko vagina terkena infeksi bakteri dan jamur.


5. Gorengan

Meski makanan ini merupakan hal yang lumrah tetapi bila mengkonsumsinya berlebihan tentu akan menimbulkan masalah. Gorengan akan menyebabkan pH vagina menjadi kacau dan tak seimbang sehingga berbagai bakteri dan jamur yang berbahaya bisa tumbuh subur. pH yang tak seimbang ini dikarenakan gorengan menghasilkan suatu lemak trans dan lemak jenuh yang tak bisa diolah dalam tubuh.





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.