Header Ads


Ini 10 Makanan yang Mampu Mengusir Bau Badan



PastiSatu - Apakah kamu mengalami bau badan? Jangan khawatir, kamu tidak sendirian karena banyak orang di seluruh dunia memiliki masalah yang sama.

Perlu kamu ketahui, jika makanan yang kamu makan dapat memengaruhi intensitas aroma alami tubuh kamu. Faktanya, ada banyak makanan alami yang akan membantu kamu menghilangkan bau kamu. Berikut ini 10 daftar makanan yang mampu mengusir bau badan yang harus kamu coba.


1. Tomat

Salah satu makanan sehat pertama yang mengurangi bau badan adalah tomat. Buah tomat ini mengandung sifat antiseptik dan antibakteri alami yang dapat membantu mengurangi sejumlah bakteri yang menyebabkan bau pada tubuh.

Selain itu, tomat sangat berguna dalam mengecilkan pori-pori dan menghalangi saluran yang menghasilkan keringat, sehingga bisa menjaga keringat yang berlebihan menjadi terkendali. Bahkan minum secangkir jus tomat dapat membantu mengurangi suhu tubuh kamu sehingga keringat kamu akan berkurang.


2. Minyak kelapa

Makanan alami lain yang mengurangi bau badan adalah minyak kelapa. Minyak kelapa dapat menjadi deodoran yang hebat dan alami untuk membantu tubuh kamu agar terasa nyaman. Minyak kelapa memiliki sifat anti mikroba yang dapat membantu menjaga perkembangan bakteri yang menyebabkan bau tak sedap. 


3. Sage

Sage juga terdaftar dalam makanan yang mampu mengusir bau badan berkat kehadiran beberapa senyawa aromatik seperti diosmetin, luteolin, dan apigenin di dalamnya. Sifat anti bakterinya juga mencegah bakteri tumbuh di kulit, sehingga dapat menghilangkan bau badan. Selain itu, kandungan yang terdapat dalam sage juga dapat mengurangi aktivitas kelenjar keringat, sehingga kamu akan lebih sedikit berkeringat.


4. Peterseli

Peterseli mengandung minyak alami yang membantu mengatasi aroma buruk. Peterseli juga memiliki sumber klorofil yang baik yang memiliki sifat alkali yang dapat membantu membersihkan tubuh kamu dan membersihkan darah kamu. Selain itu, sifat anti bakteri yang dimilikinya bisa melawan bakteri yang menyebabkan bau di dalam tubuh dan juga dapat membantu detoksifikasi.


5. Wheatgrass

Wheatgrass memiliki sejumlah besar klorofil, yang dikenal sebagai senyawa yang dapat menangkal bau badan. Ini juga membantu menjaga keringat berlebih di tubuh dengan menyeimbangkan racun dan asam yang menyebabkan keringat dalam darah. Selain itu, wheatgrass juga kaya akan vitamin B dan nutrisi penting lainnya yang dapat membantu mengatur suhu tubuh.


6. Lemon

Sifat desinfektan dan anti bakteri yang baik dari lemon bisa membantu menghilangkan bau badan dan mengendalikan bau mulut yang disebabkan oleh bakteri.

Sifat asam dari jus lemon dapat membantu menurunkan tingkat pH kulit, yang akan membuat bakteri penyebab bau badan sulit untuk bertahan hidup. Selain itu, lemon yang kaya akan vitamin C juga sangat berguna untuk menghilangkan racun berbahaya di tubuh kamu.


7. Teh hijau

Teh hijau juga termasuk makanan sehat yang mampu mengusir bau badan, bau mulut, dan bau kaki karena kandungan teh hijau sangat kaya akan antioksidan. Teh hijau membantu detoksifikasi dengan cara memproduksi glutathione, yang membawa antioksidan yang akan menghilangkan racun berbahaya dari tubuh kamu. Semakin sedikit racun berbahaya dalam tubuh, semakin baik bau tubuh kamu.


8. Rosemary

Salah satu makanan lain yang mampu mengusir bau badan adalah rosemary. Ramuan aromatik dari rosemary dapat membantu menghilangkan bau badan dengan sangat efektif. Minyak atsiri yang terdapat dalam kandungan rosemary dapat berguna dalam memerangi segala jenis bau badan dengan menghambat perkembangan bakteri penyebab bau. Selain itu, senyawa chlorophyll menthol yang ditemukan di rosemary juga membantu menetralkan bau tubuh yang kuat dan memberikan aroma yang bagus untuk tubuh.


9. Kayu manis

Makanan lain yang bisa mengusir bau badan adalah kayu manis. Dikenal sebagai penyegar napas yang sangat alami, kayu manis membantu meninggalkan aroma segar pada tubuh. Pada kenyataannya, kayu manis dapat meningkatkan bau yang baik pada tubuh.


10. Kelabat

Biji dan daun kelabat memiliki kemampuan dalam memerangi bau busuk dengan menghilangkan racun dalam tubuh. Selain itu, mereka juga memiliki keseimbangan mineral, vitamin, dan fitonutrien yang sangat berguna dalam meningkatkan kesehatan pencernaan, yang sangat penting untuk memberi tubuh kamu aroma yang menyenangkan.

Setelah mengetahui makanan apa saja yang mampu mengusir bau badan, semoga dapat membantu kamu untuk mendapatkan aroma tubuh yang menyenangkan, biar kamu jadi nggak malu lagi karena bau badan kamu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.