Header Ads


Ini 5 Manfaat Ceri Hitam yang Bakal Buat Kamu Terheran-heran


PastiSatu - Ceri hitam adalah buah yang masih sekerabat dengan ceri, yang menjadi pembeda adalah rasa ceri hitam yang memiliki rasa yang lebih tajam daripada ceri biasanya. Buah ini sering dijadikan selai atau manisan.

Nah, ceri hitam ternyata juga memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan lho. Penasaran kan? berikut ulasannya mengenai 5 manfaat ceri hitam yang pastinya bakal buat kamu terkagum.


1. Baik untuk kesehatan jantung

Ceri hitam sangat baik untuk kesehatan jantung. Pasalnya, dalam ceri hitam terdapat kandungan melatonin yang mana dapat mengurangi risiko terjadinya penyakit jantung dengan menurunkan kadar lipid darah. Selain itu, terdapat juga senyawa antosianin pada ceri hitam yang mana berfungsi sebagai agen pelindung terhadap penyakit jantung.


2. Membantu menghilangkan stres

Kandungan melatonin dalam ceri hitam juga dapat bermanfaat untuk membantu menghilangkan stres yang sedang kamu alami. Pasalnya, ceri hitam ini mengandung melatonin yang lebih banyak daripada yang biasanya di produksi oleh tubuh, sehingga buah ceri ini sangat efektif dalam membantu menghilangkan depresi.


3. Mencegah kerusakan pada gigi

Buat kamu yang ingin memiliki gigi yang indah dan sehat, coba deh buat sering mengonsumsi ceri hitam. Pasalnya, ceri hitam memiliki senyawa yang mana dapat menghalangi pembentukan plak yang sering menyebabkan rongga dan pembusukan. Oleh karena itu, dengan rajin mengonsumsi ceri hitam, kemungkinan terjadinya kerusakan pada gigi akan semakin kecil.


4. Baik untuk kesehatan kulit

Dalam ceri hitam terdapat kandungan air yang amat tinggi. Kandungan air ini bermanfaat untuk melembabkan kulit serta menghasilkan kulit yang cerah, bersemangat dan jernih. Selain itu, ceri hitam juga mengandung beta karoten yang mana berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit dan melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari.


5. Melawan insomnia

Buat kamu yang memiliki masalah susah tidur atau insomnia, cobalah buat mengonsumsi ceri hitam untuk mengatasinya. Pasalnya, dalam ceri hitam terdapat kandungan antioksidan yang kuat dan melatonin yang amat banyak. Antioksidan dan melatonin yang ada dalam ceri hitam ini berperan dalam membantu mengatur pola tidur alami dan efektif dalam melawan insomnia.

Nah, itu tadi 5 manfaat ceri hitam yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Yuk cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.