Header Ads


Diduga Berfomalin, Pabrik Yahu yang Beroperasi 14 Tahun Digerebek

Kapolres Ponorogo, AKBP Radiant bersama Kasat Reskrim, AKP Rudy Darmawan turun ke lokasi pabrik tahu yang diduga berformalin di Kota Ponorogo, Jawa Timur, Rabu ( 30/5/2018).


Majalahqqhoki.com, PONOROGO - Tim Satuan Tugas Pangan Polres Ponorogo menggerebek pabrik tahu berformalin di Kota Ponorogo, Jawa Timur.

Pabrik tahu yang sudah beroperasi 14 tahun itu memproduksi 1,5 ton tahu setiap harinya dan didistribusikan ke seluruh pasar di Bumi Reog.

Kasat Reskrim Polres Ponorogo, AKP Rudy Darmawan yang dikonfirmasi Kompas.com, Kamis (31/5/2018) membenarkan penggerebekan pabrik tahu berformalin di wilayah Kota Ponorogo.

"Benar kemarin kami melakukan penggerebekan. Saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan kami sudah mengambil sampelnya," ujar Rudy.

Rudy mengatakan, pabrik tahu yang diduga berformalin itu sudah berproduksi sejak 2004 atau 14 tahun lalu.

Agen Sakong Online

Tim Satgas Pangan Polres Ponorogo menggerebek pabrik itu setelah melakukan pengecekan di beberapa pasar tradisional.

Untuk memastikan kandungan formalin pada tahu, sampel tahu yang diambil sudah dikirim ke laboratorium. Bila hasilnya positif mengandung formalin, tim akan memproses hukum pemiliknya.

Saat ini, sambung Rudy, pemilik pabrik tahu dan beberapa karyawannya masih intensif diperiksa tim Satgas Pangan Polres Ponorogo. Informasi yang dihimpun, polisi menyita empat kotak tahu jadi,

 dua drum cuka tahu, satu sak kedelai, satu sak ampas tahu, dan satu set alat pembuatan tahu dari tempat kejadian perkara.

Sumber dari, kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.