Header Ads


Buru Pembunuh WN China yang Kabur, Polri Gandeng Polisi China

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu


Majalahqqhoki.com, JAKARTA -  Divisi Hubungan Internasional Polri berkomunikasi dengan polisi China untuk menangkap LH, terduga pembunuh HSP, perempuan asal China yang ditemukan tewas di salah satu kamar hotel di Gambir, Agustus lalu.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengatakan, LH yang juga berasal dari China, diduga telah melarikan diri ke negara asalnya untuk menghindari kejaran petugas.

"Melalui Divisi Hubungan Internasional kita sudah berkomunikasi dengan polisi China. Kalau kita kan enggak bisa nangkap dia (karena sudah di China)," ujar Roma saat dihubungi, Senin (10/9/2018).

Roma mengatakan, pihaknya juga telah berkoordinasi dengan pihak Imigrasi terkait kasus tersebut.

Dari data Imigrasi, diketahui LH telah berangkat ke China pada 28 Agustus 2018 atau dua hari setelah HSP ditemukan tewas yaitu 26 Agustus 2018.

Agen Sakong Online

"Nanti Divisi Internasional akan berkomunikasi dengan polisi China. Jika ketangkap apakah disidangkan di China atau di sini, nanti akan diputuskan," ujar Roma.

Jasad HSP ditemukan di kamar hotel di Gambir, Jakarta Pusat, pada Agustus 2018 lalu. HSP berasal dari China yang telah tinggal selama setahun di Apartemen Mediterania, Jakarta Barat.

Awalnya, diduga jasad perempuan tersebut bernama LH. Namun, setelah penyelidikan lebih dalam, polisi memastikan bahwa perempuan tersebut merupakan HSP.

Terkuaknya identitas HSP saat Polsek Taman Sari mendapatkan laporan adanya orang hilang yang merupakan warga asal China yang tinggal di Apartemen Mediterania.

Keesokan harinya atau pada Minggu, diinformasikan telah ditemukan seorang perempuan yang tewas dengan ciri-ciri yang sama seperti yang dilaporkan hilang tersebut.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.