Header Ads


Megawati Ungkap Awal Mula Akrab dengan Ma'ruf Amin


Majalahqqhoki.com - Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri menceritakan awal keakrabannya dengan bakal calon wakil presiden Ma'ruf Amin. Hal tersebut disampaikannya ketika membuka acara rapat koordinasi Nasional (Rakornas) pemenangan Pemilu 2019.

Megawati mengaku telah berhubungan baik dengan Ma'ruf sejak bergabung di dewan pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) bentukan Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

Susah 1,5 tahun lebih kami ditugasi presiden untuk membangun badan baru yang namanya BPIP. Saya jadi ketua dewan pengarah, lalu beliau termasuk anggota dewan pengarah," kata Megawati di kantor DPP PDIP, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/9/2018).

Ketika bergabung di BPIP, Megawati mengaku sering melontarkan guyonan kepada Ma'ruf.

"Saya bilang kita ini usianya semua hampir rata-rata 17 plus. Tapi semangat tetap tinggi karena ternyata tidak mudah membangun badan, apalagi yang menyandang nama ideologi pancasila," ucapnya.

Agen Sakong Online

Anggota BPIP lainnya yakni Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD dan Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Said Aqil Siradj.

Karena hal itu, Megawati pernah menanyakan alasan Jokowi penunjukan anggota BPIP yang rata-rata telah berusia lanjut. Dia menyatakan Jokowi beralasan para tokoh tersebut dianggap sudah tidak memikirkan hal duniawi.

Tak hanya itu, Megawati juga mengaku adanya hal positif anggota BPIP diisi oleh mereka berusia lanjut. Yakni tidak membutuhkan waktu lama ketika mengadakan rapat bersama.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.