Header Ads


Tiba di Vietnam, Jokowi akan Hadiri World Economic Forum ASEAN


Majalahqqhoki.com - Usai lawatannya ke Korea Selatan, Presiden Joko Widodo atau Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi melanjutkan kunjungan kenegaraannya ke Vietnam pada Selasa (11/9/2018).

Jokowi dan rombongan tiba di Bandar Udara Internasional Noi Bai, Hanoi, Vietnam, sekitar pukul 14.54 waktu setempat.

Saat turun dari pesawat Kepresidenan, Jokowi dan Iriana disambut oleh Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi dan Kepala Protokol Negara Vietnam Mai Phuoc Dung.

Selanjutnya, jajar kehormatan dan beberapa pejabat tinggi Vietnam, antara lain Kepala Kantor Presiden Vietnam Dao Viet Trung, Duta Besar Vietnam untuk Indonesia Pham Vinh Quang, dan Wakil Menteri Luar Negeri Vietnam, turut menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana di bawah tangga pesawat.

Setibanya di hotel tempat menginap selama berada di Hanoi, sejumlah masyarakat Indonesia yang berada di Vietnam menyambut kehadiran Jokowi dan Iriana.

Dengan mengenakan kaos merah bergambar peta Indonesia dan tulisan 'selamat datang di Hanoi (dalam bahasa Vietnam) Bapak Presiden Joko Widodo', mereka tampak antusias menyambut kehadiran Presiden dan Ibu Iriana.

Agen Sakong Online

Sejumlah agenda menanti Jokowi. Pada sore harinya, Jokowi akan langsung menuju Istana Kepresidenan Vietnam untuk melaksanakan serangkaian upacara kenegaraan.

Acara penyambutan kenegaraan untuk Presiden dan Ibu Iriana diakhiri dengan Jamuan Santap Malam Kenegaraan oleh Presiden Vietnam Tran Dai Quang pada malam harinya.

Selain melaksanakan kunjungan kenegaraan, Jokowi juga dijadwalkan hadir dalam World Economic Forum (WEF) on ASEAN yang diselenggarakan di National Convention Center (NCC), Hanoi.

"Acara tersebut akan berlangsung pada Rabu 12 September 2018," kata Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Selasa (11/9/2018).

"Disamping itu, beberapa pertemuan bilateral, yakni dengan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Xuan Phuc dan Perdana Menteri Sri Lanka, juga telah diagendakan," sambung Bey.

Dalam kunjungan ini, Jokowi dan Iriana didampingi Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan Wiranto, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Lembong, Menteri Koordinator bidang Kemaritiman Luhut Panjaitan dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.