Header Ads


Tri Rismaharini Tak Keberatan Ahok Belajar dari Surabaya

Tri Rismaharini Tak Keberatan Ahok Belajar dari Surabaya
Surabaya - Basuki T Purnama atau Ahok berujar bahwa dia ingin belajar banyak dari Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Risma pun tak keberatan jika Ahok ingin belajar dari Surabaya.

"Ndak masalah kalau pak Ahok ingin belajar, silakan," ujar Risma kepada wartawan saat ikut menyaksikan pegawai Pemkot Surabaya berlomba Agustusan di Balai Kota Surabaya, Sabtu (13/8/2016).


Risma mengatakan bahwa Surabaya sering menjadi jujugan kota lain untuk dipelajari. Salah satu contohnya adalah anggota dewan asal Bandung sebanyak satu bus yang datang ke Surabaya untuk mempelajari Kota Surabaya.

Bukannya pelit ilmu, tetapi Risma justru ingin berbagi ilmu dan pengetahuan agar Indonesia bisa lebih maju. Risma mengaku pernah mengikuti suatu seminar yang berkesimpulan bahwa nanti di tahun 2050 justru kota/kabupaten lah yang akan berpean menggerakkan masyarakat.

"Suatu saat peran negara akan berkurang, dan kota/kabupaten akan powerfull," kata Risma.

Suatu kota/kabupaten akan bergerak maju jika dipimpin oleh orang yang tepat. Orang yang tepat menurut Risma bukanlah orang yang mampu atau tidak mampu, dan juga bukan orang yang visioner atau tidak visioner.

Pemimpin yang tepat menurut Risma adalah pemimpin yang benar-benar mengerti masyarakatnya dan menyelesaikan setiap masalah masyarakatnya.

"Karena itu dibutuhkan pemimpin yang benar-benar dapat menyelesaikan masalah masyarakatnya. Dengan begitu insya Allah Indonesia akan bagus, maju," pungkas Risma. 

(hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.