Header Ads


7 Ciri - ciri Orang Yang Diduga Hendak Lakukan Bom Bunuh Diri



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - bPlanet Merdeka - Kejadian bom bunuh diri di Surabaya pada Minggu pagi, 13 Mei 2018 di 3 gereja serta Senin, 14 Mei 2018 di Mapolrestabes Surabaya memang cukup mengejutkan publik.

Pasalnya insiden tersebut terbilang cukup berani karena dilakukan di tempat yang terbuka. Terlebih di Mapolrestabes Surabaya merupakan tempat yang disinyalir aman. Namun, nyatanya para teroris ini tak takut untuk melakukan aksinya di sana.

Agen Sakong Online

Aksi para pelaku bom bunuh diri di Surabaya ini memang sangat meresahkan. Apalagi pelaku bom di 3 gereja serta di Mapolrestabes dilakukan oleh masing-masing satu keluarga. Kejadian ini sangat memprihatinkan karena bukan hanya laki-laki dewasa yang melakukannya melainkan melibatkan anak-anak dan juga perempuan.

Banyak yang menduga-duga jika beberapa serangkaian serangan terorisme di Indonesia merupakan bagian dari aksi para pelaku teroris di dunia. Untuk itulah mungkin untuk mencegah kejadaian terualang kembali, sebuah rilisan diluncurkan untuk mengetahui bagaimana ciri-ciri orang yang hendak melakukan serangan bom bunuh diri.

Ciri-ciri orang hendak melakukan bom bunuh diri

Dilansir dari Ibtimes, PBB menyatakan bahwa setidaknya ada tujuh jenis ciri-ciri orang yang hendak melakukan bom bunuh diri. Dan sebagai masyarakat serta aparat keamanan harus tahu dan peka dengan tanda-tanda yang seringkali tidak terdeteksi. Dan berikut ini beberapa ciri-ciri tersebut.

1. Calon pelaku berusia 16-40 tahun, bisa perempuan maupun laki-laki ataupun bahkan anak-anak dengan rentan usia sekitar 8 hinga 15 tahun.

2. Bercukur jenggot dan kumisnya sebelum menjalankan serangan karena dirinya akan berada di kerumunan publik.

3. Palaku biasanya sudah sangat baik dalam mengenali lingkungan sosialnya dan bisa membaur dengan kerumunan.

4. Memakai parfum dengan bau tak biasa, hal ini diyakini sebagai bagian dari ritual untuk persiapan ke surga.

5. Mengenakan baju ukuran besar dan tas ransel besar, meskipun cuaca sangat panas, karena hal ini untuk menyembunyikan bom di dalamnya.

6. Pelaku biasanya akan mengeluarkan keringat banyak sebelum beraksi, meskipun dalam cuaca dingin sekalipun, diyakini hal ini karena dirinya tengah tegang.

7. Pelaku biasanya berbicara pada dirinya sendiri dan tatapan pandangannya sangat fokus pada satu titik yang merupakan target serangannya.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.