Header Ads


Hari Ini, 3 Korban Tewas KM Sinar Bangun Ditemukan

Petugas saat menarik korban dari perairan Danau Toba, Rabu (20/6/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Sebanyak tiga orang korban tewas tenggelamnya KM Sinar Bangun di Danau Toba, Sumatera Utara ditemukan pada hari ini, Rabu (20/6/2018). Ketiga korban tersebut berjenis kelamin perempuan.

Kepala Bagian Penerangan Satuan (Kabag Pensat) Divisi Humas Polri Kombes Pol Yusri Yunus menjelaskan, jenazah pertama ditemukan oleh masyarakat pada pukul 07.00. Jenazah tersebut ditemukan di pinggiran Danau Toba, yakni di Desa Tambun Raya, Kabupaten Samosir.

"Jenazah kedua ditemukan oleh masyarakat pukul 10.00 di Desa Sipolha, Kabupaten Samosir," kata Yusri dalam pernyataan resminya.

Jenazah ketiga, sesuai informasi Kepala Badan SAR Nasional Marsekal Madya TNI M Syaugi ditemukan pada pukul 14.20. Jenazah ditemukan berjarak sekitar 3-5 kilometer dari lokasi tenggelamnya kapal.

Agen Sakong Online

 Yusri menyatakan, jenazah pertama diidentifikasi oleh Tim DVI Polda Sumatera Utara sebagai Fitriani, warga Binjai, Sumut. Adapun jenazah kedua dan ketiga belum berhasil diidentifikasi.

"Ketiga jenazah setelah ditemukan masyarakat dibawa ke RSU Rondahaim Saragih, Pematang Raya," ujar Yusri.

 Adapun jenazah Fitriani sudah dibawa pulang oleh pihak keluarga dan akan dimakamkan.

Dengan demikian, total korban yang sudah ditemukan hingga hari ini berjumlah 22 orang. Rinciannya adalah pada hari pertama ditemukan 19 orang, terdiri dari 14 orang laki-laki dan 5 orang perempuan, seorang di antaranya meninggal dunia.

Pada ketiga, ditemukan tiga orang korban. Ketiganya berjenis kelamin perempuan dan dalam kondisi meninggal dunia.

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.