Header Ads


Jalan Raya Kalimalang siap dibanjiri pemudik motor mulai Sabtu (9/6/2018).


Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Kepala Seksi Sudin Perhubungan Jakarta Timur Andreas Eman memprediksi arus mudik bagi pengendara motor yang akan melintasi Jalan Raya Kalimalang menuju Bekasi terjadi pada H-6, atau Sabtu (9/6/2018).

"Dari pantauan sampai siang tadi masih normal. Kami perkirakan besok baru mulai ramai pengendara motor yang mudik lewat Kalimalang," katanya saat dihubungi Kompas.com, Jumat (8/6/2018).

Eman menjelaskan bahwa, kemarin sudah dibuat pos pantau yang dijaga personel gabungan baik dari kepolisian, TNI, dan Dinas Perhubungan.

Sampai saat ini dinas perhubungan merasa belum perlu melakukan rekayasa lalu lintas.

Agen Sakong Online

"Intinya kami sudah melalukan pengecekan dan pengontrolan. Kami juga melengkapi beberapa rambu di sepanjang jalan, terutama rambu yang portabel atau darurat," ucapnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa beberapa titik-titik penyumbatan lalu-lintas karena penyempitan di Kalimalang juga sudah tertibkan.

Seperti diketahui, Kalimalang menjadi lajur favorit para pengemudi yang hendak mudik ke luar Jakarta melalui akses Bekasi.

"Sudah kami minimalisasikan penyempitanya. Ada yang kami bongkar agar space-nya lebih besar terutama untuk yang arah ke Bekasi," paparnya

Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.