Header Ads


Bak Film, TNI AL Kejar-kejaran Buru Kartel Sabu 150 Kg

Bak Film, TNI AL Kejar-kejaran Buru Kartel Sabu 150 Kg


Majalahqqhoki.com, MEDAN -  TNI Angkatan Laut (AL) Lantamal I Belawan menggagalkan penyeledupan diduga narkotika jenis sabu dari luar nagri melalui jalur laut. Jumlah barang sitaan mencapai 150 kg.

"Ya kita mau riliskan nanti pukul 15.00 WIB terkait dugaan penemuan narkotika oleh personil TNI Angkatan Laut Lantaman 1 Belawan yang akan diseludupkan ke Indonesia," kata Pjs Kadispen Lantamal 1 Belawan, Lettu Laut (P) Mochamad Sidik, kepada detikcom. Jumat (14/9).

Kronologis penangkapan berawal dari laporan masyarakat yaitu ada sebuah kapal speedbot dari Malaysia akan masuk ke wailayah Indonesia melalui perairan laut. Kapal melalui daerah Suruwei, Aceh.

Dari laporan tersebut, personil Pos Angkatan Laut (Posal) Lantamal 1 Belawan dengan menggunakan perahu melakukan pengintaian di jalur laut itu.

Agen Sakong Online

Pada Kamis (13/9) sekitar pukul 06.44 WIB, melintaslah kapal itu di koordinat 04.43.99 U- 098.24.83 T.

Saat diberhentikan untuk diperiksa petugas, speedbot yang ditumpangi 2 orang pria langsung melarikan diri.

Tim patroli sempat memberikan tembakan peringatan kepada penumpang kapal speedbot ke udara sebanyak tiga kali. Namun peringatan tersebut tidak diindahkan.

Terjadilah kejar-kejaran bak di film Hollywood. Speedboat akhirnya berhentin di tepi alur. Dua penumpang speedboat melompat dan melarikan diri.

Dua tas ukuran besar berisi serbuk putih diduga narkotika jenis sabu diperkirakan seberat 150 kg berhasil diamankan.

Sumber dari, Detik.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.