Header Ads


Demi Kampung Halaman, D-Wade Tinggalkan Miami Heat

 Demi Kampung Halaman, D-Wade Tinggalkan Miami Heat

Sport, MIAMI - Setelah 13 musim berseragam Miami Heat, Dwyane Wade akhirnya berubah haluan. Media melaporkan sang pemain akan bergabung dengan Chicago Bulls musim depan.

Bersama Heat, pemain kelahiran Chicago telah memenangkan tiga gelar juara NBA. Pemain 34 tahun itu disebut telah menyepakati kontrak berdurasi dua musim dengan nilai 50 juta dolar AS atau sekitar Rp659 miliar bersama Bulls.

Meski nama Wade sudah sangat melekat di hati Heat, cerita tentang kepindahan sang pemain bukan kisah yang membanggakan. Wade dilaporkan kecewa karena timnya memilih mengontrak ulang Hassan Whiteside dan mendatangkan Kevin Durant dari Oklahoma City Thunder untuk formasi skuat utama.

Karena merasa tersisih, Wade yang dikontrak sebagai draft oleh Heat pada 2003 lalu akhirnya memutuskan pindah. Wade meninggalkan cerita kesuksesannya bersama Shaquille O'Neal, LeBron James dan Chris Bosh ketika memenangkan gelar NBA pada 2006, 2012 dan 2013.

Kepindahan Wade ke kampung halamannya di Chicago agaknya membuat sejumlah tim harus gigit jari. Pasalnya, Denver Nuggets, Milwaukee Bucks dan Cleveland Cavaliers disebut berniat menggunakan jasanya.

(hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.