Header Ads


1299 Panigale S Anniversario, Motor Spesial Ducati

1299 Panigale S Anniversario, Motor Spesial Ducati

Otomotif, Misano - Ducati meluncurkan 1299 Panigale S Anniversario pada World Ducati Week (WDW) yang dihelat di Misano, Italia. Sebagaimana namanya, motor ini adalah motor spesial, yang diluncurkan untuk merayakan ulang tahun ke-90 Ducati. 

Melansir mcnews.com.au, 1299 Panigale S Anniversario hanya dibuat 500 unit saja. Motor ini punya skema warna dan spesifikasi teknis yang berbeda dari versi standar. 

Dikatakan, motor ini adalah hadiah bagi puluhan ribu Ducatisti -- sebutan penunggang Ducati -- yang telah rela memadati acara tahunan ini. Peluncurannya spesial, sebab dilakukan oleh mantan juara dunia MotoGP, Casey Stoner.

Ducati 1299 Panigale S Anniversario menggendong mesin silinder tunggal, 1.285 cc, yang hasilkan tenaga hingga 205 Tk. Mesin ini sama dengan versi standar 1299 Panigale S.

Jika pada versi standar keliran body hanya satu warna, merah, maka pada versi terbatas ini body kendaraan terdiri dari dua warna, merah dan putih.

Perbedaan lainnya adalah pada edisi spesial ini Ducati menyematkan Bosch Cornering ABS, yang memastikan performa dan keselamatan kendaraan lebih baik di segala kondisi berkendara. Tersedia pula fitur Engine Brake Control (EBS).

Sementara Ducati Electronic Suspension (DES) and Öhlins Smart EC, teknologi kaki-kaki terbaru milik Ducati, menjanjikan grip (cengkeraman ban ke aspal), stabilitas, pengereman, berbelok, dan handling yang lebih baik. 

Ducati 1299 Panigale S Anniversario akan tersedia di dealer Ducati mulai pertengahan Juli. Tidak disebutkan berapa harganya. Tapi pasti lebih mahal dari US$ 24.995 atau setara Rp 327,3 juta yang merupakan harga dasar 1299 Panigale S standar. (hen)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.