Header Ads


Super Seram! Wahana 'Kereta Hantu' 4D di Inggris

Super Seram! Wahana 'Kereta Hantu' 4D di Inggris

Chertsey - Taman rekreasi Thorpe Parks di Inggris punya wahana baru Ghost Train atau Kereta Hantu. Menggunakan teknologi 4D, Anda akan dibawa melihat hantu gentayangan.

Bayangkan bagaimana rasanya masuk ke kereta jadul era Victoria di sebuah stasiun bekas yang mungkin saja berhantu. Jika Anda ingin merasakan suasana seperti itu, datanglah langsung ke wahana permainan terbaru Thorpe Park di Inggris yang bernama Ghost Train. Wahana itu barus saja buka awal bulan Juli (8/7) ini.

Thorpe Parks, wahana tersebut merupakan kreasi dari seorang ilusionis Inggris ternama bernama Derren Brown beserta timnya selama tiga tahun. Dapat dikatakan bahwa wahana tersebut sangat orisinil dan bisa jadi adalah yang pertama di dunia.

"Ini merupakan penemuan baru untuk pertama kalinya yang mengikutsertakan teknologi virtual reality (VR), bersama pengalaman menaiki kendaraan fisik, kami ingin semuanya 100% sempurna untuk memastikan pengunjung menikmati perjalanan yang epik!" bunyi sebuah pernyataan di situs Thorpe Park

Bertempat di area Thorpe Parks, traveler dapat menemukan sebuah stasiun atau depot kereta bekas bergaya Inggris yang memiliki dinding tinggi dan didominasi oleh warna merah. Tulisan 'Derren's Brow Ghost Train' pun turut menghiasi sekaligus menjadi penanda akan wahana menyeramkan tersebut.

Jika Anda menganggap itu seram, tunggu sampai masuk ke dalamnya. Traveler bisa melihat sebuah kereta jadul era Victoria yang digantung rantai besi setinggi tiga meter dari permukaan tanah. Tersedia juga tangga khusus menuju ke kereta tersebut.

Di dalamnya, traveler dapat duduk dan memakai semacam headset Virtual Reality (VR) yang akan membawa Anda ke dalam kengerian kereta hantu secara nyata selama 13 menit. Masalahnya, Anda bisa melihat sejumlah penampakan dan sosok mengerikan di dalam kereta tersebut layaknya film horor. Efek spesial 4D pun akan membuat suasana makin realistis.

"Dari ketika Anda masuk ke dalam kereta, pertunjukan, suasana, hingga pengalaman sangat mengandalkan unsur kejutan. Kejutan yang mungkin sangat cepat dan ada di luar sana. Itu tentang mempertanyakan persepsi dan ingatan Anda," ujar Brown seperti diberitakan media Tech Radar.

Darren Brown sang ilusionis yang merupakan sang pencipta wahana (Thorpe Park)

Menariknya, ada 12 pilihan cerita yang bisa Anda pilih. Di mana 12 jalan cerita tersebut akan membawa Anda ke dua ending berbeda yang tentunya juga menyeramkan. Entah seperti apa endingnya.

Sedangkan secara kapasitas, wahana tersebut dapat menampung hingga 58 orang sekaligus. Berhubung super menyeramkan, hanya traveler yang sehat dan tidak memiliki trauma saja yang diperbolehkan naik.

Traveler yang mau mencoba pun harus berumur minimal di atas 13 tahun, serta tak boleh punya trauma kegelapan, ruang tertutup, ketinggian, atau punya oenyakit epilepsi. Pantangannya memang cukup banyak.

Untuk menikmatinya, traveler disarankan melakukan booking tiket via online lebih dulu demi kenyamanan. Harga tiket masuk sekaligu wahananya adalah 27,99 Euro atau sekitar Rp 405 ribu.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.