Header Ads


Pengacara Pertanyakan Foto Firza di Rutan Brimob Beredar di Medsos

Pengacara Pertanyakan Foto Firza di Rutan Brimob Beredar di Medsos

Jakarta, Portal Berita- Sejumlah foto seorang wanita diduga Firza Husein yang tengah berbaring di kasur beredar viral di media sosial. Foto tersebut disebut-sebut diambil dari Rutan Mako Brimob, tempat Firza ditahan.

Kuasa hukum Firza Husein, Dahlia Zein, tidak membantah foto tersebut adalah foto kliennya. Foto tersebut di-posting oleh akun Twitter Ratu Adil.

"Jadi iya. Kalau yang di Twitter itu benar, iya. Saat ini klien saya tidak bisa bicara apa-apa dan memilih diam kecuali kepada kami kuasa hukumnya dan keluarganya. Dan itu kami nggak tahu kenapa ada gambar itu," ujar Dahlia kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Senin (6/2/2017).

Dahlia mempertanyakan bagaimana bisa foto Firza yang dalam keadaan tanpa hijab bisa beredar di media sosial. Padahal kuasa hukum dan keluarganya sendiri tidak diperbolehkan membawa telepon seluler ketika membesuk Firza.

"Kami saja masuk situ dari resepsionis itu harus tinggalkan handphone," imbuhnya.
Ia pun menyatakan keberatan atas beredarnya foto kliennya yang sedang rebahan di tempat tidur di ruang tahanan Mako Brimob yang seharusnya steril dari alat komunikasi.

"Kami tentu keberatan, kami saja tidak boleh bawa handphone. Polisi sendiri bilang hanya kuasa hukum dan keluarga (yang besuk), kok bisa ada foto itu keluar? Sementara si Firza saja hanya ada kakaknya si Oki, adiknya di Palu. Kami saja nggak bisa bawa handphone," terang Dahlia.

Lebih jauh Dahlia mengaku mendapatkan informasi soal foto kliennya itu dari adik Firza.

"Kemarin juga adik Firza dapat info ada di twitter atas nama Ratu Adil itu (ada) foto Firza, gambar Firza yang ada di rutan disebarkan di Twitter, nama akunnya Ratu Adil," sambungnya.
Hal itu, lanjut Dahlia, membuat Firza dan kuasa hukum kaget. Apalagi foto Firza yang tersebar itu tanpa hijab.

"Itu membuat kita shock ya, karena itu ada gambar Firza lagi tidur di tempat tidur, di rutan itu tanpa hijab. Nah, itu sempat di-viralkan. Kami saja selaku kuasa hukum, apabila kami datang menjenguk di Rutan Mako Brimob itu, handphone kami taruh di depan, tapi ini kenapa ada gambar seperti itu," ucapnya. *hj*

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.