Header Ads


Cabut Laporan ke Polisi, Ini Alasan Ibu Bocah Yang Tewas di Monas

Komariah (49), ibu dari MR (11), bocah yang meninggal karena diduga terhimpit saat pembagian sembako yang diadakan Forum Untukmu Indonesia di kawasan Monumen Nasional (Monas) pada Sabtu pekan lalu, melaporkan ketua pantia Forum Untukmu Indonesia Dave Santosa atas dugaan kelalaian yang mengakibatkan meninggalkan MR ke Bareskrim Polri, Rabu (2/5/2018).



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Pengacara Komariah, Irfan Iskandar mengatakan, alasan Komariah mencabut laporannya terhadap ketua panitia Forum Untukmu Indonesia Dave Santosa karena menilai kematian anaknya, MR, merupakan takdir Tuhan.

MR merupakan anak laki-laki Komariah yang diduga tewas karena terhimpit massa saat bagi-bagi sembako yang digelar Forum Untukmu Indonesia di kawasan Monumen Nasional, Sabtu pekan lalu.

"Si Ibu telah mengikhlaskan dan dia menilai itu sebagai takdir Allah. Oleh karena itu, dia telah menerima permintaan islah dengan pihak sana," ujar Irfan usai mendampingi Komariah diperiksa selama enam jam di Polda Metro Jaya, Sabtu (5/5/2018).

Irfan mengatakan tidak ada tekanan dari pihak manapun terhadap keputusan Komariah untuk mencabut laporannya. Pencabutan laporan, kata Irfan, murni kesadaran dari Komariah dan keluarga.

Agen Sakong Online

"Tidak ada, kami jamin itu, itu kesadaran si Ibu sendiri. Kalau ada yang pertama mengajukan tuntutan atau apa mungkin masih suasana berduka, tapi lamban laun banyak keluarga yang takziah, menghibur mungkin itu sebagai penyebab semakin lama timbul rasa ikhlas dan menyadari itu sebagai takdir," ujar Irfan.

"Kami yakinkan 100 persen tidak ada intervensi apapun juga," ujar Irfan.

Adapun Komariah menunjuk Irfan sebagai kuasa hukum yang baru menggantikan M Fayyad. Bersama Fayyad, Komariah sebelumnya melaporkan ketua panitia Forum Untukmu Indonesia ke Bareskrim Polri atas dugaan kelalaian yang menyebabkan meninggalnya MR. Adapun laporan itu dilimpahkan ke Polda Metro Jaya.

Selain Komariah, keluarga bocah MJ yang juga diduga tewas pada kegiatan yang sama enggan melanjutkan kasus itu ke polisi. Sama seperti keluarga MR, keluarga MJ menilai kematian MJ merupakan takdir.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.