Header Ads


5 Manfaat Jus Seledri Untuk Semua Masalah Kulitmu!



Seledri merupakan salah satu sayuran yang sering ditambahkan pada berbagai masakan. Aromanya yang khas dan kuat membuat masakan terasa menggiurkan. Namun selain sebagai bumbu penyedap, ternyata selederi pun baik untuk kulit.

Cukup dengan rajin mengonsumsi jus seledri kamu akan mendapatkan berbagai manfaat. Nah berikut 5 manfaat rajin mengkonsumsi jus seledri yang tak boleh kamu lewatkan, yuk simak!


1. Kulit tampak lembab

Dengan rajin mengonsumsi jus seledri, maka kulitmu pun akan selalu lembab dan terhidrasi. Karena ternyata seledri mengandung 95 persen air, yang tentunya akan membuat kulit selalu lembab dan terhindar dari kekeringan. Selain mampu melembabkan kulit, kandungan air yang banyak ini bisa digunakan oleh jaringan tubuh lainnya.


2. Mencegah berbagai masalah kulit

Salah satu masalah kulit yang selalu terjadi setiap hari adalah tentunya jerawat, polusi dan radikal bebas. Dengan rajin mengkonsumsi seledri kulitmu akan terhindar dari berbagai masalah tersebut.

Karena kandungan antioksidannya yang tinggi akan melindungi kulit dari polusi dan radikal bebas. Tentunya antioksidan yang tinggi ini pula bisa mencegah jerawat timbul di kulit.


3. Kulit tampak awet muda

Selain mengandung air dan antioksidan, seledri pun mengandung vitamin A, B, C, K dan asam folat yang tinggi tentunya. Zat-zat ini sangat bermanfaat untuk memperbaiki masalah kulit terutama penuaan dini. Zat-zat ini akan menstimulus kulit untuk memproduksi kolagen, sehingga elastisitas kulit dan keriput akan menjauh, tentunya.


4. Kulit lebih glowing

Tak perlu menggunakan highlighter, dengan rajin konsumsi jus seledri, kulitmu akan tampak glowing alami. Ini karena seledri mengandung banyak mineral alami, yang berguna bagi kulit.

Mineral-mineral itu di antaranya dalah: kalsium, kalium, magnesium, selenium dan silika yang akan menjaga kulit, kuku dan rambutmu tetap sehat serta berkilau. So, kamu sama sekali gak butuh bantuan highlighter agar terlihat glowing.


5. Merawat masalah kulit yang serius seperti eczema dan psoriasis

Tak hanya berfungsi sebagai kecantikan saja, tetapi jus seledri pun ternyata mampu menyembuhkan dan merawat kulit dari berbagai penyakit, seperti eczema dan psoriasis, dengan selalu rutin mengkonsumsinya. Daripada terus-menerus minum obat yang akan menyebabkan efek samping, lebih baik konsumsi seledri saja yang tak akan memberikan efek samping pada kulit, malah justru membuat kulit semakin sehat.

Banyak sekali kan manfaatnya? Yuk, mulai sediakan dan rutinkan meminumnya!





Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.