Header Ads


Ini 5 Manfaat Kacang Mete yang Bakal Bikin Kamu Kagum



PastiSatu - Siapa yang suka mengonsumsi kacang mete? Kacang mete atau yang sering disebut dengan kacang mede memanglah menjadi cemilan favorit setiap orang. Pasalnya kacang mete ini memiliki rasa yang gurih, asin, sedikit manis, dan renyah menjadikan setiap orang enggan menolak untuk mengonsumsinya.

Dibalik rasanya yang lezat ini ternyata terdapat kandungan manfaat yang sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan.

Manfaat apa sajakah? Untuk mengetahui mengenai manfaat kacang mete lebih lanjut, yuk simak ulasan berikut ini!


1. Menjaga kesehatan jantung

Selain rasanya enak, ternyata kacang mete juga sangat baik untuk kesehatan jantung. Pasalnya terdapat kandungan kalium, vitamin, kalsium, dan antioksidan pada kacang mete yang mana bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung serta melindungi jantung dari berbagai macam penyakit, seperti jantung koroner, jantung lemah, dan penyempitan pembuluh darah.


2. Mencegah depresi

Buat kamu yang suka depresi, mungkin kacang mete bisa menjadi jawabannya. Dalam kacang mete terdapat kandungan yang dapat membantu merangsang serotonin. Serotonin inilah yang mana berperan sebagai pengelola stres sehingga depresi dapat terhindari.


3. Membantu menurunkan berat badan

Buat kamu yang sedang menjalani program diet, yuk buruan masukan kacang mete ke dalam menu diet kamu. Kacang mete sudah terbukti dapat membantu menurunkan berat badan, akibat adanya kandungan lemah tak jenuh tunggal pada kacang mete yang mana dapat membantu mengurangi penumpukan lemak.

Selain itu, adanya kandungan protein dalam kacang mete yang mana dapat membantu meningkatkan rasa kenyang sehingga mencegah kamu makan lebih banyak.


4. Menjaga kesehatan mata

Kacang mete ternyata juga dapat menjaga kesehatan mata karena dalam kacang mete terdapat kandungan senyawa lutein dan zea-xanthin yang amat tinggi. Kedua senyawa ini bermanfaat dalam membantu melindungi mata kamu dari kerusakan dan bahkan dapat membantu menurunkan risiko terjadinya katarak.


5. Membuat rambut berkilau dan halus

Kacang mete juga mengandung asam linoleat dan oleat yang mana dapat membuat tekstur rambut menjadi halus dan berkilau. Sehingga, buat kamu yang ingin miliki rambut yang berkilau dan halus, yuk rajin mengonsumsi kacang mete untuk mendapatkannya.

Nah, itu tadi 5 manfaat kacang mete yang tentunya sangat baik untuk kesehatan tubuh dan kecantikan. Yuk cobain!

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.