Header Ads


Pria yang Diamankan Kerena Buang Pisau di DaanMogot adalah Tukang Potong Ayam

Pisau yang diamankan dari seorang pria mencurigakan di Satpas SIM Daan Mogot Polda Metro Jaya. (Dokumen Polisi)



Majalahqqhoki.com, JAKARTA - Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, HS, pria dengan gerak-gerik mencurigakan yang membuang pisau di Satpas SIM Polda Metro Jaya, Daan Mogot, Jakarta Barat, ternyata berprofesi sebagai tukang potong ayam.

"Jadi yang bersangkutan kemarin, kan, setelah kami tanya, interogasi dalam BAP pernah tinggal di Jakarta Selatan, kemudian kini dia di Weleri, Jawa Tengah. Setelah itu yang bersangkutan bekerja memotong ayam," ujar Argo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis (17/5/2018).

Argo melanjutkan, kedatangan HS ke Jakarta untuk memperpanjang masa berlaku SIM yang hampir habis.

"Makanya dia ke Jakarta mau ngurus KTP dulu di Jakarta Selatan. Karena dia tidak ada rumah lagi makanya yang bersangkutan kemarin berencana buat nginep di Satpas SIM," katanya. 

Agen Sakong Online

Kini HS masih berada di Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya untuk menjalani pemeriksaan.

"Karena dia membawa senjata tajam maka kami kenakan UU Darurat, tetapi dia sudah menjelaskan bawa senjata tajam untuk melindungi diri saja," kata Argo. 

Berdasarkan foto yang diterima Kompas.com, pisau yang dibawa HS memiliki kerangka kayu yang berbentuk menyerupai pistol.

Argo mengatakan, menurut hasil pemeriksaan, HS tidak ada hubungannya dengan jaringan terorisme. Kedatangan HS ke Satpas SIM Daan Mogot untuk mencari SIM.

 Kejadian ini dilaporkan ke Polda Metro Jaya pada Rabu (16/5/2018) sekitar pukul 05.00 dengan laporan polisi nomor LP/2645/V/2018/Dit. Reskrimum.


Sumber dari, Kompas.com

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.